Kamis, 15 Maret 2012

Kelebihan PlayBook OS 2.0

BlackBerry Playbook
Setelah dinilai gagal dalam memasarkan BlackBerry PlayBook, Research in Motion akhirnya melakukan perbaikan sistem operasi dan meluncurkan PlayBook OS 2.0. Sejumlah perubahan signifikan pun terlihat dilakukan di PlayBook OS 2.0 ini.

Kali ini PlayBook menghadirkan sistem operasi dengan fitur email yang terintegrasi. Dengan demikian, sejumlah email yang dimiliki di berbagai layanan bisa tergabung dalam satu inbox di PlayBook.

Tak hanya itu, email pun terintegrasi dengan fitur kalender dan kontak yang terdapat di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, hingga Linked In.

Selain itu, dengan OS ini, pengguna bisa juga mengintegrasikan PlayBook dengan handset BlackBerry, melalui fitur Bridge v2.0. "Ini memungkinkan handset Anda bisa menjadi remote control, mouse, atau keyboard untuk PlayBook Anda," tutur Ardo.

Ardo kemudian mencontohkan integrasi handset dengan PlayBook, yang disimulasikan dalam sebuah presentasi. Dengan handset BlackBerry, pengguna bisa menggerakkan materi presentasi yang tersimpan di PlayBook, dan gambarnya terproyeksi di layar besar dengan kabel HDMI.

Selain itu, pengguna PlayBook pun bisa mengetik email ataupun dokumen dengan menggunakan keyboard yang ada di handset BlackBerry. "Jika Anda mendapat link di handset BlackBerry, link ini bisa Anda buka di PlayBook,"

Jalankan Aplikasi Android
Hal lain menarik di OS ini adalah memungkinkan PlayBook digunakan sebagai perangkat yang bisa menjalankan aplikasi Android. Namun, aplikasi Android itu tidak bisa langsung dijalankan. Ada beberapa tahap yang harus dijalankan.
Konektivitas Web
Dengan OS PlayBook 2.0, maka tampilan website akan muncul dalam versi desktop, dan bukan mobile. Tapi sayangnya, saat ini untuk akses internet di PlayBook baru menggunakan wifi, dan belum jaringan 3G.

Cara Update
Lalu bagaimana cara meng-update sistem operasi baru ini?
Akan muncul notifikasi untuk auto update. Pengguna PlayBook tinggal klik dari notifikasi itu.

Atau cara lain, pengguna bisa masuk ke fitur "setting". Kemudian cari "software update" dan melakukan update dari situ.


EmoticonEmoticon