Senin, 14 Februari 2011

Air Terjun Sri Gethuk, CLR bergairah Kembali

Tags

13 Februari 2011

Destination: Air terjun Sri Gethuk

Community Lampah - Lampah ra Jelas ato biasa disingkat CLR
Komunitas maen di kampus, yang sekarang melebarkan sayap, bagi siapa saja yang mau ikut berpetualang bersama kami

Destination kali ini air terjun Sri Gethuk
Gunung kidul yang dikenal dengan pantainya yang indah, kini punya tempat wisata baru, air terjun. Sri Gethuk Namanya. letaknya di Playen Gunung kidul. Tempat petualangan abru di Gunung kidul yang menawarkan serangkaian tempat wisata di daerah itu. mata air, gua rancang, dan air terjun.

10.30
Kami mulai berangkat dari FEB UGM (walo janjian sebenernya da dari jam 09.00). Indonesia ;p.
Sedikit masalah pengeplotan siapa bonceng siapa. Para wanita yang sudah memiliki lelaki tidak mau dibonceng dengan lelaki lain (hoho .. seandainya saya punya pacar seperti itu ;p)

Perjalanan

Lokasi Air terjun ada di Playen, Gunung Kidul. Jalan wonosari km 20an, dari arah Jogja setelah melewati Hutan Wanagama ada pertigaan ke arah Playen mentok sampe kecamatan Playen ke arah kanan pertigaan ke dua ambil kanan. Trus lurus aja udah ada papan penunjuknya.

Untuk pertama kali, kami kesana. g segampang itu juga, karna pada prakteknya iring2an 8 motor berkali kali berhenti. check anggota dan tanya penduduk sekitar, kemana arah yang benar ....


Ya .... jam 13.30 akhirnya kami sampai di tempat parkirnya. sebuah tempat pemancingan. ada 2 cara ke air terjun: naik perahu dan jalan kaki (pada prakteknya, saya juga ndak tau, naek perahu bisa ato g ;p)
Rute jalan kaki yang sangat menyenangkan. tidak terllau jauh. sekitar 10 - 15 menit berjalan kaki. melewati tengah sawah alias lewat pematang sawah, menyebrangi sungai, dan menuruni anak tangga. dan sampailah kami di sri Gethuk....



Amazing .....
Setelah berminggu - minggu saya disibukkan dengan rutinitas tes. penat dan letih yang terasa begitu berat, senangnya akhirnya bisa melihat gemercik air, segarnya air jatuh dari atas tebing :)

Wisata Air terjun Sri gethuk ini sepertinya belum banyak diketahui umum. masi sedikit wisatawan yang berkunjung kesana. tapi temapt ini recomended. :)
walau harus bersusah2 dahulu, karna jalan masuk menuju pemancingan belum diaspal dan harus jalan kaki menuju air terjunnya


Akhirnya CLR kembali bergairah dengan wisata kali ini




Foto by Hendra Dwi Atmaja


EmoticonEmoticon