Kamis, 04 Juni 2009

Wisata Gunung Batu Yang Murah Meriah

Tags

Jawa Barat ternyata mempunyai banyak tempat wisata yang dapat kita kunjungi secara murah meriah. Buktinya banyak pantai, gunung serta tempat rekreasi lainnya yang dapat membuat kita refresh kembali setelah melakukan pekerjaan penat yang sehari-hari kita lakukan.

Jika melirik ke arah Sumedang tepatnya bersampingan dengan Gunung Geulis yang sering kita lihat jika kita warga Jatinangor dan sekitarnya. Terdapat wisata Gunung Batu yang sering disebut-sebut oleh warga sekitar. Namun, menurut saya itu bukan Gunung tetapi sebuah bukit yang memang letaknya berdampingan dengan Gunung Geulis.

Tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar pada hari libur tentunya. Selain itu pendatangnya pun tidak hanya dari wilayah jatinangor dan sekitarnya tetapi ada pula dari Garut, Tasik dan Bandung. Jika anda ingin sampai ke tempat ini, masuk dari Jl. Pamegarsari Tanjung Sari, Sumedang.

Tempat yang asik untuk wisata dengan keluarga karena track untuk mendaki ke tempat ini pun sudah dibuat bertingkat seperti menaiki anak tangga. Di tengah perjalan kita pun dapat beristirahat sejenak karena terdapat sebuah pondok. Kemudian di samping track terdapat kolam pemancingan (balong istilah sunda) jika pengunjung ingin meluangkan hobby mereka.

Tempat wisata ini kenapa dibilang murah meriah karena untuk masuk ke tempat ini tidak dikenakan biaya, hanya biaya parkir kendaraan saja yang di manage oleh seorang warga sekitar. Menurut pihak Perhutani lahan sebesar ini masih dalam naungannya. Belum ada pihak-pihak asing yang mengkomersilkan tempat wisata.

Pemandangan jika kita sudah sampai di atas bernuansa sejuk, apalagi jika kita mendaki pada sore hari sambil melihat sunset di sebelah barat. Pemandangan daerah Jatinangor dan Cileunyi dapat kita lihat dari atas sini. Jika anda tidak membawa perbekalan jangan takut karena di atas ada sebagian warga yang berjualan minuman dan makanan snack. Bagi anda yang tertarik silakan berkunjung ke tempat yang murah meriah ini… =)

Sumber: Kokon (Pegawai Perhutani)


EmoticonEmoticon