Sabtu, 06 Juni 2009

“Santolo” Yang Indah Dengan Pemandanganya

Tags

Pantai yang berlokasi di Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Garut ini dikenal dengan pemandangannya yang luar biasa. Pantai Santolo berjarak kurang lebih 88km dari ibukota Kab. garut. Untuk mencapai pantai ini diperkirakan memakan waktu sekira 3.5 jam. Dengan pemandangan alamnya yang indah dan masih alami ini banyak pengunjung yang berdatangan pada hari-hari libur.


Pantai Santolo yang alami baru bisa dijumpai apabila menyeberangi sungai yang bermuara tepat di pantai santolo. Di bagian pantai ini akan ditemukan pemandangan yang sangat cantik, sepi dan masih alami, serta bersih. Kawasan Pantai Santolo merupakan berkumpulnya nelayan tradisional yang akan dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata yang indah. Juga merupakan daerah untuk kegiatan nelayan sebagai dermaga (pelabuhan) kapal ikan atau perahu yang ada di Pameungpeuk.


Menikmati panorama pantai dan biota laut,merupakan aktivitas wisata yang dapat dilakukan. Pengunjung juga dapat meluangkan aktifitas hobby mereka dengan memancing. Tersedia juga sewaan perahu yang melayani wisatawan untuk menikmati deburan pantai ombak selatan yang cukup menantang. Selain itu kita bisa menikmati hidangan makanan laut yang segar dengan sajian yang sederhana. fasilitas yang dibutuhkan wisatawan cukup tersedia seperti penginapan, kios-kios cinderamata dengan harga terjangkau.


Bagi anda yang gemar menikmati deburan ombak serta bermain dengan pasir laut , berkunjunglah ke tempat yang eksotis ini. Apakah Anda tertantang untuk berkunjung ke tempat ini...

Sumber : Diana Siti Rakhmawati (Mahasiswa Jurnalistik Unpad 07')


EmoticonEmoticon