Selasa, 08 November 2011

New Project: Doctor of CV

It's finally dooooooone! *dance happily*

Hehe, yang udah baca postingan gue sebelumnya pasti inget dong kalau gue sempet bilang mau bikin proyek yang berhubungan dengan CV? Dan yak, proyek itu sudah berhasil diluncurkan pada tanggal 27 Oktober 2011. Kalian bisa liat proyek gue langsung di www.doctorofcv.blogspot.com.

Sebenernya gue rada 'merinding' sih waktu mau ngeluncurin proyek ini. Kenapa? Soalnya, berbeda dengan situs lain yang juga ngulas soal CV, gue lebih milih pake pendekatan 'koreksi CV orang yang salah' dulu. Dan kebetulan banget, perusahaan tempat gue magang baru aja kebanjiran CV hasil promosi di beberapa job fair. Nah CV yang salah ini berasal dari lautan CV tersebut. Yang gue lakukan di sini adalah gue scan CV itu ke komputer kantor, gue edit pakai Paint (bener, Paint sodara-sodara!) buat ngelindungin nama baik si empunya terus langsung deh gue post! Kayak begini legal ga yah? Secara buat perusahaan gue CV tersebut bukan dokumen confidential dan sepengetahuan gue juga selama ga ada perjanjian tertulis bin bermaterai yang menyatakan kalau kita ga boleh mbocorin isi CV tersebut, sharing ke umum sih oke-oke aja. Apalagi kalau tujuannya buat mendidik hehe. Tadinya gue bertekad buat ngepost beginian tiap hari, tapi ujung-ujungnya cuma bisa sekali dua kali dalam seminggu gara-gara partner magang gue resign. Gue terpaksa handle kerjaan yang buat dua orang sendirian nih, kadang jadi ga ada waktu buat bernafas *lebay*.

Anyway, proyek ini tadinya gue rilis dalam versi bahasa Inggris supaya pembaca internasional pada ngerti (dan siapa tau ada yang juga mau jadi kontributor!), tapi gara-gara belakangan ini gue jadi sering baca blog macam www.rantang.com.au dan www.muhammadnoer.com yang notabene pakai bahasa Indonesia yang baik dan benar, gue jadi galau. Galau apakah gue mesti nerusin ngepost pake bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. What do you think?


EmoticonEmoticon